INFO PENDAFTARAN

Persyaratan Umum

  1. Muslim / Muslimah
  2. Sehat Jasmani dan Rohani
  3. Usia  TK A   =  3 – 5 tahun
  4. Usia TK B   =  5 – 6 tahun

Kelengkapan Berkas Pendaftaran

  1. Membayar Infak Pendaftaran Rp. 150.000,-
  2. Mengisi Formulir Pendaftaran
  3. Fotocopy Akte Kelahiran dan Kartu Keluarga
  4. Pas Photo Ukuran  3×4 = 2 Lembar

Waktu Pelaksanaan

Kegiatan Tanggal
Pendaftaran / Formulir 01 Januari s/d 31 Mei 2021
Pengambilan Perlengkapan Pada Saat Pendaftaran Ulang
Open House / Silaturrahim Senin, 19 Juli 2021   Jam 08.00
KBM dimulai 19 Juli 2021

Biaya Pendidikan

No. Uraian TK A TK B
1. Uang Pangkal 3.500.000,- 3.000.000,-
2. Seragam  1.000.000,- 1.000.000,-
3. Alat Pembelajaran/thn     350.000,-     350.000,-
4. Buku Paket & Majalah/thn.     250.000,-        250.000,-
5.  Infak SPP Bulanan (Juli)     400.000,-     400.000,-
Jumlah 5.500.000,-  5.000.000,-

Informasi Pembayaran

Pembayaran diatas ditransfer melalui Bank :

BNI no.rekening :   3016019015    a/n.  RA Al Akhyar   atau
BRI no.rekening :  2085-01-000375-50-6   a/n. Musdalifah   atau
Bank Mandiri no.rekening :  152-00-9825934-0   a/n. Musdalifah Sappe

Dan Bukti pembayaran disetor ke kantor RA AL AKHYAR untuk diganti dengan kwitansi sekolah.

Lain - lain

  • Seragam sekolah : Seragam Putih, Seragam Batik, Baju Olahraga, dan Baju Muslim.
  • Kontak Person :
    • Hj. Musdalifah Sappe                  0821 8811 2747
    • Muthmainnah Syaharuddin      0878 5435 1911

Persyaratan Umum

  1. Muslim / Muslimah
  2. Usia minimal  5 tahun 6 bulan per Juli 2021
  3. Sehat Jasmani dan Rohani
  4. Test kematangan siswa dan Wawancara Orangtua
  5. Membayar Infak Formulir Rp.250.000

Kelengkapan Berkas Pendaftaran

  1. Mengisi Formulir Data Calon Siswa
  2. Fotocopy Akte Kelahiran  3 lembar
  3. Fotocopy KK dan KTP orangtua 3 lembar
  4. Pasphoto berwarna ukuran 3 x 4 = 4 lembar
  5. Fotocopy Ijazah TK (dilegalisir) = 2 lembar

Waktu Pelaksanaan

  1. Pendaftaran Gelombang I : 01-12-2020 s/d 30-03-2021
  2. Test Kematangan Calon Siswa : Sabtu, 27 Maret 2021
  3. Pengumuman hasil test : Ahad, 28 Maret 2021
  4. Pendaftaran Ulang / Herregistrasi : 29 Maret s/d 10 April 2021
  5. Open House / Silaturrahim : Sabtu, 17 Juli 2021 Jam 08.00
  6. KBM dimulai : Senin, 19 Juli 2021

Catatan :

@ Gelombang II dibuka dari tanggal 01 April s/d 31 Mei 2021, bilamana Quota belum terpenuhi ( 75 siswa ).

Biaya Pendidikan

No. Uraian TK A
1. Uang Pangkal 3.000.000,-
2. Infak Pemeliharaan  9.000.000,-
3. Baju Seragam 1.200.000,-
4. Infak SPP Bulanan (Juli)    700.000,-   
5.  Infak Kegiatan 1.000.000,-
Jumlah 14.900.000,- 

Calon siswa akan mendapat potongan sbb :

  • Alumni TK Al Akhyar    Rp. 1.000.000
  • Mempunyai saudara kandung di SD atau SMP Al Akhyar Rp. 500.000,-

Informasi Pembayaran

Pembayaran dilakukan melalui transfer ke :

  • Bank BNI  No.Rek : 4115545436 a/n. SDIT Al Akhyar Pondok Madinah
  • Bank Mandiri No.Rek : 152-00-9825934-0 a/n. Musdalifah
  • Bank BRI No.Rek : 2085-01-000375-50-6 a/n. Musdalifah Sappe

Bukti pelunasan dari Bank disetor kepada Panitia Pendaftaran untuk diganti dengan kwitansi sekolah.

Lain - lain

  • Baju Seragam 4 Pasang :  Seragam Putih Biru, Seragam Batik, Baju  Muslim, Baju Olahraga dan Topi + Dasi/Jilbab
  • Buku Paket Pelajaran dapat dibeli langsung di Koperasi ALAKHYAR
  • Kontak Person :   
    • 0852 4208 9989
    • 0853 4175 9362   
    • 0821 8811 2747
    • 0816 1516 0660

Persyaratan Umum

  1. Muslim/ Muslimah
  2. Tamat SD/ MI dibuktikan dengan Ijazah / SKHU (dapat menyusul)
  3. Sehat Jasmani dan Rohani
  4. Test Perkembangan Siswa dan Wawancara orangtua
  5. Membayar Infaq Formulir Rp.250.000,-

Kelengkapan Berkas Pendaftaran

  1. Mengisi Formulir Data Calon Siswa
  2. Fotocopy Ijazah / Surat Keterangan Kelulusan (SKL) sebanyak 3 Lembar yang dilegalisir, (dapat menyusul setelah keluar Ijazah SKHUN)
  3. Fotocopy Rapor Kelas 4 –  5 (sems. 1 dan 2 ) dan kelas 6 sems. 1
  4. Fotocopy Akte Kelahiran, 3 lembar
  5. Fotocopi Kartu keluarga dan KTP Orangtua, 3 lembar
  6. Pasphoto berwarna ukuran 3 x 4 = 4 Lembar ( berpakaian sekolah )

Waktu Pelaksanaan

Kegiatan Tanggal
Pendaftaran di buka 01-12-2020 s/d 30-03-2021
Test perkembangan Calon Siswa Sabtu, 27 Maret 2021
Pengumuman hasil test Ahad, 28 Maret 2021
Daftar Ulang (Herregistrasi) 29 Maret s/d 10 April 2021
Open Haouse (Silaturrahim) Ahad, 11 Juli 2021, Jam 08.00
KBM dimulai Senin, 12 Juli 2021
Kegiatan MOS (Masa Orientasi Siswa) 12 – 14 Juli 2020

@ Gelombang II dibuka dari tanggal 01 April s/d 31 Mei 2021, Apabila Quota belum terpenuhi ( Qouta hanya 2 kelas = 50 siswa )

Biaya Pendidikan

Uraian Biaya
Uang Pangkal Rp.  1.500.000,-
Infak Pemeliharaan / Perbaikan Sarana Rp.  7.500.000,-
Baju seragam 5 pasang + Jaket Almamater Rp.  1.900.000,-
Biaya MOS Rp.     250.000,-
SPP ( Juli ) Rp.     750.000,-
Infak Kegiatan (tahunan) Rp.  1.000.000,-
Total Rp. 12.900.000,-

Catatan :

Calon siswa akan mendapat potongan sbb :

  • Alumni SDIT Al Akhyar di bebaskan dari uang pangkal         =  1.500.000,-
  • Calon Siswa yang punya saudara kandung di SD atau SMP =     500.000,-

Informasi Pembayaran

Pembayaran dilakukan melalui transfer ke :

  1. Bank BNI    Rek : 8114167861 a/n. SMP IT AL AKHYAR
  1. Bank Mandiri  Rek : 152-00-9825934-0 a/n. Hj.Musdalifah
  1. Bank BRI Rek : 2085-01-000375-50-6 a/n. Musdalifah Sappe

Lain - lain

  • Baju Seragam 4 Pasang : Seragam Putih Biru,  Seragam Batik,  Baju  Muslim,  Baju Olahraga dan Topi + Dasi/Jilbab,  Baju Pramuka  dan   Jaket Almamater
  • Bukti pelunasan dari Bank disetor kepada Panitia Pendaftaran untuk diganti dengan kwitansi sekolah.
  • Buku Paket Pelajaran dapat dibeli langsung di Koperasi ALAKHYARKontak Person :~  0852 4208 9989           ~  0821 8811 2747~  0813 4239 5747           ~  0816 1516 0660

Persyaratan Umum

  1. Muslim/ Muslimah
  2. Tamat SMP/ MTs dibuktikan dengan Ijazah / SKHU (dapat menyusul)
  3. Sehat Jasmani dan Rohani
  4. Test Perkembangan Siswa dan Wawancara orangtua
  5. Membayar Infaq Formulir Rp.250.000,-

Kelengkapan Berkas Pendaftaran

  1. Mengisi Formulir Data Calon Siswa
  2. Fotocopy Ijazah / Surat Keterangan Kelulusan (SKL) sebanyak 3 Lembar yang dilegalisir, (dapat menyusul setelah keluar Ijazah SKHUN)
  3. Fotocopy Rapor Kelas 7 –  8 (sems. 1 dan 2 ) dan kelas 9 sems 1
  4. Fotocopy Akte Kelahiran, 3 lembar
  5. Fotocopy Kartu keluarga dan KTP Orangtua, 3 lembar
  6. Pasphoto berwarna ukuran 3 x 4 = 4 Lembar ( berpakaian sekolah )

Waktu Pelaksanaan

Kegiatan Tanggal
Pendaftaran di buka 01-12-2020 s/d 30-03-2021
Test perkembangan Calon Siswa Sabtu, 27 Maret 2021
Pengumuman hasil test Ahad, 28 Maret 2021
Daftar Ulang (Herregistrasi) 29 Maret s/d 10 April 2021
Open Haouse (Silaturrahim) Ahad, 11 Juli 2021, Jam 08.00
KBM dimulai Senin, 12 Juli 2021
Kegiatan MOS (Masa Orientasi Siswa) 12 – 14 Juli 2021

@ Gelombang II dibuka dari tanggal 01 April s/d 31 Mei 2021, Apabila Quota belum terpenuhi ( Qouta hanya 2 kelas = @20 siswa / kelas)

Biaya Pendidikan

Uraian Biaya
Uang Pangkal Rp.  1.500.000,-
Infak Pemeliharaan / Perbaikan Sarana Rp.  6.000.000,-
Baju seragam 5 pasang + Jaket Almamater Rp.  2.000.000,-
Biaya MOS Rp.     300.000,-
SPP ( Juli ) Rp.     800.000,-
Infak Kegiatan / Tahun Rp.  1.000.000,-
Total Rp. 11.600.000,-

Catatan :

Calon siswa akan mendapat potongan sbb :

  • Alumni SMPIT Al Akhyar di bebaskan dari uang pangkal         =  1.500.000,-
  • Dan potongan 50% dari infak Pemeliharaan                               =  Rp.3.000.000,-
  • Calon Siswa yang punya saudara kandung di SD atau SMP   =    500.000,-

Informasi Pembayaran

Pembayaran dilakukan melalui transfer ke :
1. Bank BNI No.Rek : 8161516068 a/n. SMA IT AL AKHYAR MAKASSAR
2. Bank Mandiri No.Rek : 152-00-9825934-0 a/n. Hj.Musdalifah
3. Bank BRI No.Rek : 2085-01-000375-50-6 a/n. Musdalifah Sappe

Lain - lain

  • Baju Seragam 4 Pasang :  Seragam Putih Biru,  Seragam Batik, Baju  Muslim,  Baju Olahraga dan Topi + Dasi/Jilbab,  Baju Pramuka  dan   Jaket Almamater
  • Bukti pelunasan dari Bank disetor kepada Panitia Pendaftaran untuk diganti dengan kwitansi sekolah.
  • Buku Paket Pelajaran dapat dibeli langsung di Koperasi ALAKHYAR
  • Kontak Person :*  0852 4208 9989           *  0821 8811 2747*  0821 8981 1116           *  0816 1516 0660
Detail Pendaftaran INFO
Mau tau lebih lengkap biaya masuk Al Akhyar dan agenda siswa barunya?
KLIK
Categories
Kontak
Temukan kami di
  • Jl. Arung Teko, no. 99, Sudiang, Biringkanayya, Makassar
  • 081615160660
  • official@alakhyar.sch.id