Diklat Outdoor dan Pengukuhan Pengurus Baru PMR PMI Tingkat Madya Unit 355 SMP Islam Al Akhyar

Pada tanggal 31 Agustus hingga 1 September 2024, Palang Merah Remaja (PMR) PMI Unit 355 SMP Al Akhyar Makassar sukses melaksanakan kegiatan Diklat Outdoor tingkat Madya. Kegiatan ini berlangsung di lingkungan SMP Islam Al Akhyar, dan diikuti oleh 33 siswa yang merupakan anggota aktif dan calon anggota baru PMR.

Diklat Outdoor ini bertujuan untuk memperkuat keterampilan anggota PMR dalam berbagai aspek, baik dalam hal kedaruratan medis, pertolongan pertama, hingga pengembangan karakter dan kerjasama tim. Para peserta dibekali pengetahuan dan keterampilan dasar yang esensial dalam membantu sesama, khususnya dalam situasi bencana dan keadaan darurat. Ibu Hj. Sumarni, S.Pi selaku pembina PMR memimpin seluruh rangkaian kegiatan Diklat Outdoor tingkat Madya dengan penuh dedikasi.

Selama dua hari pelatihan, berbagai aktivitas dilakukan, seperti simulasi pertolongan pertama, evakuasi, serta materi tentang kesehatan lingkungan dan kebersihan. Kegiatan ini juga melibatkan sesi games yang dirancang untuk meningkatkan kekompakan dan jiwa kepemimpinan para peserta.

Pada hari pertama, peserta mengikuti pembukaan yang dipimpin oleh Kepala SMP Islam Al Akhyar oleh Bapak Baharuddin, Lc., SH, yang dalam sambutannya menekankan pentingnya nilai-nilai kemanusiaan yang ditanamkan melalui kegiatan PMR. Selain itu, instruktur dari PMI Makassar juga hadir untuk memberikan materi dan pendampingan teknis selama acara berlangsung.

Dihari kedua, dilakukan pemilihan pengurus baru yang akan melanjutkan kepengurusan PMR Unit 355 SMP Islam Al Akhyar pada periode 2024/2025, dan yang menjadi salah satu momen istimewa dalam kegiatan ini adalah pengukuhuan pengurus yang terpilih yang menjadi bagian penting dalam proses regenerasi organisai yang dikukuhkan langsung oleh instruktur dari PMI. setelah seluruh rangkaian diklat Outdoor selesai kemudian kegiatan ini ditutup dengan upacara penutupan yang penuh semangat.

Diklat Outdoor ini menjadi salah satu agenda penting PMR Unit 355 SMP Islam Al Akhyar, yang tidak hanya menanamkan keterampilan teknis tetapi juga nilai-nilai kemanusiaan yang mendasar. Melalui kegiatan seperti ini, diharapkan para pengurus PMR Unit 355 SMP Islam Al Akhyar semakin siap dalam mengemban tanggung jawabnya sebagai garda terdepan dalam membantu masyarakat dan khususnya dilingkungan sekolah.

Detail Pendaftaran INFO
Mau tau lebih lengkap biaya masuk Al Akhyar dan agenda siswa barunya?
KLIK
Categories
Kontak
Temukan kami di
  • Jl. Arung Teko, no. 99, Sudiang, Biringkanayya, Makassar
  • 085215161778
  • official@alakhyar.sch.id