Wisuda penuh makna di masa pandemi covid’19

Sabtu, 6 juni 2020 para petugas pelaksana wisuda Al Akhyar telah bersiap di depan gerbang menyambut para orangtua wisudawan dan peserta didik yang sudah siap mengikuti wisuda. Sejumlah kegiatan protokol kesehatanpun diterapkan sesuai dengan standar WHO. Mulai dari tahap cuci tangan, pengukuran suhu badan, dan penyemprotan disinfektan dengan menggunakan bahan yang tidak berbahaya untuk kulit di semprotkan pada tubuh peserta wisudawan yang hendak masuk di depan pintu gerbang sekolah, prosesi dan pelaksanaan wisudawan siswa siswi al akhyar memasuki ruangan masing-masing yang telah di tentukan dengan menerapkan Physical distancing.

WhatsApp Image 2020-06-08 at 09.45.37

Prosesi Wisuda di tengah kondisi pandemi covid 19 yang tidak memungkinkan untuk berjabat tangan maupun cipika cipika memunculkan budaya baru di indonesia. Para peserta wisuda Al Akhyar secara bergantian memasuki ruangan kelas dan bertemu dengan wali kelas untuk menerima hasil belajar selama 6 tahun untuk jenjang SD dan 3 tahun untuk jenjang SMP. Arahan dari petugas pelaksana wisuda memberikan literasi untuk tetap menggunakan masker, handsainitizer, tidak bersalaman dan senantiasa untuk menjaga jarak.

Peserta Wisuda telah bersiap-siap dan mengenakan pakaian seragam wisuda di barengi dengan pemakaian toga, mereka berfoto di tempat yang telah di sediakan oleh petugas wisuda Al Akhyar. Kegiatan wisuda di laksankan tepat di sekolah. Kebahagiaan yang terpancar dari para peserta wisuda al akhyar di barengi dengan kesedihan dikarenakan pelaksanaan wisuda di tahun ini, berbeda dengan pelaksanaan wisuda di tahun-tahun sebelumnya.

WhatsApp Image 2020-06-08 at 09.45.39WhatsApp Image 2020-06-08 at 09.45.37 (1)

Keceriaan itu terpancar dari para wisudawan yang melakukan Swa foto dengan orangtuanya dan tetap menjaga jarak. Pengambilan foto atau gambar dilakukan dengan tidak berkumpul serta berdesak-desakan dengan peserta wisudawan yang lain. Pengaturan pengambilan foto dilaksanakn dengan pengambilan nomor antrian untuk menghindari penumpukan peserta wisuda yang ingin berfoto dengan orangtuanya. Dismaping itu, Guru- Guru dan Staf hanya dapat melihat dari jauh para anak didiknya yang telah berhasil melewati proses nan panjang dalam siklus pendidikan yang telah mereka tempuh selama di Al Akhyar. Air mata yang mulai berjatuhan dan membasahi pipi guru terlihat pada saat prosesi wisuda di mulai. Merka telah berjuang dan tetap memasang wajah keceriaan dan senyuman walau di tengah kondisi yang sebelumnya tidak di prediksi akan menjalani proses wisuda yang mengharuskan kita untuk menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat dan tidak dapat berkumpul dengan mereka kata Tika yang saat itu melihat pelaksanaan wisuda Al Akhyar.

WhatsApp Image 2020-06-08 at 09.45.46 WhatsApp Image 2020-06-08 at 09.45.38

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Detail Pendaftaran INFO
Mau tau lebih lengkap biaya masuk Al Akhyar dan agenda siswa barunya?
KLIK
Categories
Kontak
Temukan kami di
  • Jl. Arung Teko, no. 99, Sudiang, Biringkanayya, Makassar
  • 081615160660
  • official@alakhyar.sch.id